Tutorial: Surat Permohonan Keringanan Denda

Pengantar



Pernahkah Anda terkena denda? Jika iya, tentu Anda tahu betapa menyebalkannya harus membayar denda tersebut. Terlebih lagi jika denda tersebut cukup besar, bisa menjadi beban yang cukup berat bagi keuangan Anda. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengurangi besaran denda yang harus Anda bayar? Caranya adalah dengan membuat surat permohonan keringanan denda. Berikut adalah tutorial lengkapnya.




Contoh Surat Permohonan Keringanan Denda



Berikut adalah contoh surat permohonan keringanan denda yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
[Alamat Anda]
[Tanggal]
Kepada Yth,
[Instansi yang menerbitkan denda]
[Alamat instansi]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: [Nama Anda]
Alamat: [Alamat Anda]
Nomor Identitas: [Nomor Identitas Anda]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon Anda]
Bersama surat ini, saya mengajukan permohonan keringanan denda atas nama diri saya sendiri yang terkena denda pada tanggal [Tanggal terkena denda] sebesar [Besaran denda]. Saya mengajukan permohonan keringanan denda karena [Alasan mengajukan permohonan keringanan denda].
Saya memohon agar kami dapat membicarakan kemungkinan pengurangan besaran denda yang harus saya bayar. Saya siap membayar denda tersebut dalam waktu [Batas waktu pembayaran denda yang diharapkan].
Demikian surat permohonan keringanan denda ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya harapkan dapat dipertimbangkan oleh instansi yang bersangkutan.
Hormat saya,
[Nama Anda]


Kesimpulan



Membuat surat permohonan keringanan denda sebenarnya tidak sulit. Yang penting adalah Anda bisa memberikan alasan yang kuat mengapa Anda mengajukan permohonan keringanan denda dan membuat surat permohonan dengan format yang benar. Dengan surat permohonan keringanan denda, Anda bisa meminta pengurangan besaran denda yang harus Anda bayar dan mengurangi beban keuangan Anda. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda.

close